Thursday, May 04, 2023

Story #10

 



Aku masuk ke toko itu dengan antusias, berharap ada lah satu atau dua barang yang aku bawa pulang. Setengah jam aku lihat-lihat belum ada yang sreg, harga - corak. Dan aku lihat dia di tempat item termahal yang ada disitu..

"Gimana yang ini, bagus nggak? Belum punya nih motif kayak gini. Cocok pasti buat seragam hari Rabu"

Aku mengangguk saja tapi memang bagus dan mahal dan cocok untuk dia. Akhirnya dua ite, dia ambil masuk ke keranjang. Tak lama dia bicara padaku, mungkin karena dia lihat aku belum ambil apa-apa.

"Coba deh kamu kesana" ujarnya. "Disana ada yang harga 20 ribu, 25 ribu, 30 ribu..."

Iya ternyata aku salah tempat, seharusnya memang aku disisi yang ini, ditempat harga termurah bukan ditempatmu sekarang berdiri.

Akhirnya keluar toko tanpa aku membeli apapun.


No comments:

Story #12

Ternyata tidak menjadi siapa-siapa untuk orang lain lebih menenangkan hati, dicari hanya saat dibutuhkan, dianggap teman hanya saat memberi ...